You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Satra
Desa Satra

Kec. Kintamani, Kab. Bangli, Provinsi Bali

HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 TAHUN 2019

Administrator 17 Agustus 2019 Dibaca 169 Kali
HUT KEMERDEKAAN RI KE 74 TAHUN 2019
       Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Desa Satra,Kecamatan Kintamani,Kabupaten Bangli dirayakan dengan menyelenggarakan kegiatan Porsenides yang pertama kali dilaksanakan di Desa Satra. Kegiatan Porsenides Desa Satra dibuka pada tanggal 4 Agustus 2019 oleh Bapak Wakil Bupati Bangli dan Ketua KONI Kabupaten Bangli. Serangkaian acara seni pun diadakan pada pembukaan tersebut. 
        Kegiatan Porsenides yang dirangkaiakan dengan perayaam hari kemerdekaan dilaksanakan beberapa kegiatan , yakni Pertandingan Bola Volli antar Banjar dan Instansi Desa sera lomba-lomba menjelang hari kemerdekaan yang diantaranya; Lomba Tarik Tambang  , Lomba Lari Karung, Lari Kelereng, Mancing Botol, Senam Lansia serta Panjat Pinang. Lomba tersebut diikuti oleh masyarakat desa satra serta siswa siswi dari sekolah yang ada di wilayah desa satra dan mendapat antusiasme masyarakat yang menyaksikan lomba tersebut.

Pada tanggal 17 Agustus 2019 diadakan upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan            Republik Indonesia ke 74 dilapangan umum Desa Satra,adapun yang bertindak sebagai inspektut upacara                  adalah Bapak Perbekel Desa Satra,Pemimpin Upacara adalah Danton Linmas,dan perangkat upacara lainnya              adalah siswa- siswi SMPN 3 Kintamani,dalam amanatnya Bapak Perbekel Desa Satra sangat menekankan                  betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat sehingga kesejukan,kedamaian dan          kenyamanan akan tercipta dengan sendirinya,selain itu Bapak Perbekel juga memberikan apresiasi kepada                  masyarakat,tokoh masyarakat perangkat desa,instansi-instansi pemerintah yang ada di Desa Satra,                              Babhinkamtibmas,Babinsa yang telah bahu-membahu untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan      di desa. Pada kesempatan yang sama Bapak Perbekel juga menyerahkan hadiah,piagam dan piala kepada para            pemenang lomba dari semua kegiatan  lomba yang diselenggrakan untuk memeriahkan HUT Rebublik Indonesia ke 74 tersebut. Bapak Perbekel juga menambahkan  bahwa  tujuan kegiatan ini  untuk menjalin persahabatan antar warga masyarakat.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image